ciri-ciri fisik kadar kolesterol yang tinggi

ciri-ciri fisik kadar kolesterol yang tinggi - apakah anda memiliki kadar kolesterol yang tinggi ? jika iya, maka harus segera anda obati, hal ini di karenakan kadar LDL ( kolesterol jahat ) yang berlebihan akan menjadi masalah kesehatan. beberapa penyakit akibat kolesterol tinggi seperti serangan janrung, stroke dan lain-lain.


Pengertian Kolesterol

ciri-ciri orang sudah terkena kadar kolesterol yang tinggi - Kolesterol tinggi atau hiperkolesterolemia adalah kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah yang melampaui kadar yang normal. Kolesterol itu sendiri adalah senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi di hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan. Kondisi kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko terkena penyakit serius. 

ciri-ciri orang sudah terkena kadar kolesterol yang tinggi - Penyakit yang mengintai penderita kolesterol tinggi biasanya dikaitkan dengan adanya pengendapan kolesterol berlebihan pada pembuluh darah, seperti stroke dan serangan jantung. Kelebihan kolesterol bisa terjadi akibat mengonsumsi makanan dengan kandungan kolesterol tinggi atau karena kurang berolahraga. Namun, kondisi ini juga bisa terjadi akibat faktor keturunan.

ciri-ciri orang sudah terkena kadar kolesterol yang tinggi - Sebenarnya kolesterol dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu membangun sel-sel baru agar tubuh bisa tetap berfungsi secara normal. Selain itu, kolesterol juga membantu tubuh memproduksi vitamin D, sejumlah hormon, dan asam empedu untuk mencerna lemak.

Apa bedanya LDL dan HDL?

Kolesterol bergerak melalui aliran darah dalam bentuk lipoprotein. Lipoprotein terbuat dari lemak di bagian dalamnya dan protein di bagian luarnya. Nah, terdapat dua jenis lipoprotein yang membawa kolesterol ke seluruh tubuh Anda, yaitu:

  • Low density lipoprotein (LDL) yang juga dikenal sebagai kolesterol jahat. Penumpukan HDL yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan pembuluh darah arteri (yang membawa darah dari jantung ke seluruh tubuh) tersumbat. Hal ini kemudian dapat menyebabkan penyakit jantung atau stroke.
  • High density lipoprotein (HDL) yang juga dikenal sebagai kolesterol baik. HDL membawa kolesterol dari bagian tubuh lain kembali ke hati. Kemudian oleh hati, zat ini akan dipecah dan dihilangkan dari tubuh. Jumlah HDL yang lebih tinggi daripada LDL dalam tubuh merupakan hal yang baik untuk kesehatan dan dapat membantu mencegah Anda dari penyakit kronis.

Penyebab Seseorang Punya Kolesterol Tinggi.

Apakah Anda salah satu orang yang mempunyai kolesterol tinggi? Kalau begitu, artinya Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam menjaga kesehatan Anda. Kondisi ini terjadi saat Anda memiliki kadar LDL yang terlalu banyak dalam darah atau kadar HDL yang terlalu rendah dalam darah. Hal ini membuat risiko Anda terkena penyakit jantung lebih besar. ciri-ciri orang sudah terkena kadar kolesterol yang tinggi


Kunjungi Situs Kami : http://www.berbagaipenyakit.com


Banyak plak (terdiri dari kolesterol, lemak, kalsium, dan zat lain) yang bisa terbentuk di pembuluh darah arteri karena kadar LDL tinggi. Hal ini disebut dengan aterosklerosis. Akibatnya, aterosklerosis bisa menyumbat aliran darah dan menyebabkan penyakit jantung. ciri-ciri orang sudah terkena kadar kolesterol yang tinggi

Baca Juga : ciri-ciri orang sudah terkena kadar kolesterol yang tinggi

Kadar LDL dan HDL dalam tubuh bisa dipengaruhi oleh banyak hal, di antaranya adalah:

  • Makanan yang Anda makan. Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dan lemak trans dapat menyebabkan kadar LDL Anda meningkat. Contoh makanan yang mengandung lemak tinggi adalah, gorengan, ayam dengan kulit, daging berlemak, dan fast food.
  • Mempunyai berat badan berlebih. Orang yang mempunyai berat badan berlebih atau obesitas cenderung mempunyai kadar LDL yang tinggi.
  • Usia. Semakin tua seseorang, maka semakin naik kadar LDL-nya. Hal ini mungkin dipengaruhi oleh perubahan fungsi dan metabolisme tubuh yang makin menurun. Sehingga tidak heran orang yang lanjut usia akan memiliki jumlah LDL yang lebih besar daripada orang yang lebih muda. Kadar LDL akan mulai meningkat setelah Anda memasuki usia 20 tahun.
  • Kurang olahraga. Olahraga ternyata bisa membantu meningkatkan kadar HDL dan juga membuat LDL menjadi kurang berbahaya, dengan cara meningkatkan ukuran partikel yang membentuk LDL.
  • Riwayat keluarga. Bila anggota keluarga Anda ada yang memiliki riwayat kolesterol tinggi, Anda mungkin akan mengalami hal yang sama. Hal ini karena genetik juga memengaruhi kadar kolesterol dalam darah Anda, bahkan bisa sangat memengaruhi dibandingkan faktor lainnya (seperti di atas). Orang kurus yang mempunyai keturunan kolesterol tinggi pun bisa jadi mempunyai kolesterol yang tinggi juga. Jadi, penyakit ini tidak hanya bisa dimiliki oleh orang gemuk saja, jangan salah.
Genetik dapat mengontrol sel agar tidak menghilangkan LDL dalam darah dengan cepat atau juga dapat menyebabkan hati menghasilkan terlalu banyak LDL. Oleh karena itu, jika Anda mempunyai keturunan kolesterol tinggi, sebaiknya kontrol faktor-faktor yang bisa diubah (seperti menjaga asupan makan dan berolahraga). ciri-ciri orang sudah terkena kadar kolesterol yang tinggi

Ciri-Ciri Jika Anda Terkena Penyakit Kolesterol Tinggi :

1. Kesemutan
    Biasanya kesemutan terjadi karena duduk terlalu lama karena posisi yang tidak berubah, sering merasa kesemutan merupakan salah satu ciri dari penyakit kolesterol tinggi, maka dari itu apabila anda mengalmai sering kesemutan maka anda harus segera melakukan pemeriksaan.

    2. Sering mual dan muntah
      Mual dan muntah ini terjadi karena saluran pencernaan mengalami gangguan, penyakit kolesterol tinggilah yang menyebabkan terjadinya gangguan pada saluran pencernaan, biasanya dampak yang akan ditimbulkan adalah seringnya mual dan muntah.

      3. Hilangnya keseimbangan
        Biasanya orang yang menderita kolesterol tinggi akan mengalami rasa tidak nyaman, kondisi tersebut biasanya mengakibatkan hilangnya keseimbangan, apabila kondisi ini terjadi biasanya otot otot akan menjadi lemah.

        4. Mengalami nyeri leher dan punggung
          Orang yang menderita kolesterol tinggi juga biasanya akan mengalami nyeri pada area leher dan punggung, kondisi ini disebabkan oleh munculnya tekanan darah tinggi yang muncul secara bersamaan.

          5. Tubuh yang sangat lelah
            Biasanya orang yang menderita penyakit kolesterol tinggi akan mengalami kekurangan pasokan aliran darah dan juga kekurangan oksigen, kondisi seperti ini bisa menimbulkan dampak tubuh akan menjadi lemah.

            6. Mengalami sakit kaki dan tangan
              Selain akan mengalami nyeri leher dan punggung, orang yang mengalami kolesterol tinggi juga akan mengalami rasa sakit pada kaki dan tangan, apabila anda mengalami kondisi seperti ini segera lakukan pemeriksaan.

              7. Emosi yang tidak stabil
                Ciri yang satu ini mungkin masih jarang diketahui oleh orang kebanyakan, perlu anda ketahui orang yang mengalami kolesterol tinggi biasanya akan mengalami perbuahan emosi, seperti mudah sekali untuk marah padahal penyebabnya adalah hal yang sepele.

                8. Sakit kepala
                  Meraskan sakit kepala ini biasanya lebih sering terjadi pada orang yang menderita penyakit hipertensi atau darah tinggi yang mana kondisi tekanan darahnya sudah sangat tinggi, maka dari itu apabila anda mengalami kondisi seperti ini kemungkinan besar anda mengalami kolesterol tinggi.

                  9. Otot kaki lemah
                    Mengalami lemah pada otot kaki juga merupakan salah satu ciri dari penyakit kolesterol tinggi, kondisi seperti ini biasanya disebabkan karena kurangnya pasokan darah ke otot kaki sehingga mengakibatkan otot kaki menjadi lemah.

                    10. Nyeri dada
                      Ciri ciri terakhir orang yang mengalami penyakit kolesterol tinggi adalah sering mengalami nyeri pada ada, nah apabila anda mengalami kondisi seperti ini segera lakukan pemeriksaan agar tingkat kadar kolesterol tidak menjadi tambah tinggi.

                      Pengobatan Apa Yang Tepat Untuk Menurunkan Kolesterol Tinggi

                      Kapsul Moringa dan Hebatop merupakan produk herbal de Nature yang berkhasiat untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. obat ini terbuat dari ramuan tradisional yang di racik dari bahan bahan alami berkualitas yang aman dan tidak memilki efek samping. Kapsul Moringa dan Hebatop belum di jual di apotik terdekat untuk mendapatkanya anda bisa langsung hubungi kami TLP/SMS : ☎ 082136625821 – 087737367281 Whatsapp : 082136625821

                      OBAT HERBAL ALTERNATIF UNTUK MENURUNKAN KOLESTEROL TINGGI
                      OBAT HERBAL PENURUN KOLESTEROL TANPA EFEK SAMPING



                      ( HANYA Rp. 295.000,- )


                      KONAULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI KAMI 

                      TLP/SMS : ☎ 082136625821 – 087737367281


                      Whatsapp : 082136625821




                      Makanan Penurun Kolesterol



                      Jika tak ingin LDL tinggi, maka Anda harus lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung lemak baik (lemak tak jenuh) dibandingkan lemak jahat (lemak jenuh dan lemak trans). Beberapa contoh makanan sumber lemak tak jenuh yang bisa Anda konsumsi untuk membantu menurunkan kadar LDL yang tinggi adalah:





                      • Minyak zaitun
                      • Ikan salmon, ikan tuna, sarden, ikan herring, atau ikan kaya omega-3 lainnya (tapi, sebaiknya jangan diolah dengan cara digoreng)
                      • Alpukat
                      • Kacang kenari, almond, mede, kedelai, dan kacang-kacangan lainnya

                      Selain makanan tinggi lemak tak jenuh, makanan tinggi serat juga merupakan makanan penurun kolesterol. Serat dapat membantu menurunkan LDL dan meningkatkan HDL. Serat pada makanan dapat menghalangi penyerapan zat ini oleh tubuh dan membantu mengeluarkannya dari tubuh melalui feses. Sayuran dan buah-buahan merupakan kelompok makanan yang mengandung serat tinggi.

                      Selain itu, oatmeal dan makanan yang terbuat dari gandum utuh juga mengandung serat yang cukup tinggi.


                      Segera Hubungi Layanan Pelanggan kami untuk konsultasi dan order obat PENURUN KOLESTEROL melalui kontak di bawah ini 
                      Fast respond silahkan hubungi nomor customer service di bawah ini secara langsung via SMS Telepon atau Whatsapp atau BBM

                      SEGERA OBATI PENYAKIT ANDA SEBELUM MENYERANG ORGAN TUBUH YANG LAIN DAN SEMAKIN SUSAH DISEMBUHKAN !!!

                      UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN HUBUNGI


                      TLP/SMS : ☎ 082136625821 – 087737367281


                      Whatsapp : 082136625821


                      (LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM)


                      ( HANYA Rp. 295.000,- )

                      HARGA EKONOMIS DAN TERJANGKAU


                      KAMI BERIKAN JAMINAN UANG KEMBALI



                      KAMI JAMIN OBAT SAMPAI ALAMAT



                      SILAHKAN CEK RESI ANDA



                      atau hubungi kami :


                      082136625821 / 087737367281


                      SEGERA Hubungi Kami !
                      Jangan TUNGGU pengobatan terlalu lama, Karena dampak yang ditimbulkan akan sangat beresiko jika terjadi komplikasi pada tubuh penderita.
                      Simpati. 082136625821
                      XL. 087737367281

                      082136625821 (WHASAPP ON)

                      BBM : ( Hubungi Admin)
                      Cara Pesan Obat
                      FORMAT PEMESANAN:
                      Kirimkan Format anda
                      1. NAMA :
                      2. ALAMAT LENGKAP :
                      3. No TLP :
                      4. Obat Yang Dipesa/Jumlah :
                      —oOo—
                      * Contoh
                      1. NAMA : Dika Pratama
                      2. ALAMAT LENGKAP : Jl Rawamangu No 90 RT09 RW08 Kecamatan Kelapa Gading
                      3. No TLP : 085 xxxxxx
                      4. Obat Yang Dipesa/Jumlah : Obat Sipilis/ 1 Paket
                      Kirim Ke : 082136625821
                       (whatsApp/sms)
                      Telp/SMS:

                      087737367281 – 082136625821

                      Pin BB (Hubungi Costumer Servis)
                      Silahkan smskan format pemesanan anda di nomer tersebut. Admin akan membalas dengan total pembayaran yang harus di transferkan. Untuk nomer rekening bisa meminta di nomer tersebut. Jika nomor sibuk silahkan tinggalkan pesan kami akan segera merespon
                      CV. DE NATURE INDONESIA
                      Alamat perusahaan kami Di : JL. Pahonjean Perum Cendana Asri No 9 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Kode Pos 53257
                      TRIMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA, SEMOGA BERMANFAAT DAN BISA MEMBANTU MASALAH PENYAKIT ANDA
                      “SALAM SEHAT DARI REKAN-REKAN DE NATURE INDONESIA”
                      Demikianlah informasi tentang ciri-ciri orang sudah terkena kadar kolesterol yang tinggi Semoga informasi di atas bisa mermanfaat bagi anda. untuk konsultasin garatis silahkan hubungi kami Terimakasih…


                      Incoming Search Terms


                      • gejala kolesterol tinggi dan pengobatannya
                      • ciri ciri kolesterol tinggi dan asam urat
                      • ciri ciri kolesterol rendah
                      • cara menurunkan kolesterol tinggi
                      • akibat kolesterol tinggi
                      • makanan untuk kolesterol tinggi
                      • penyebab kolesterol
                      • makanan penyebab kolesterol

                      Komentar